Kamis, 26 September 2019

Superband Contestants Part I

Hai haiiii...
Setelah kemarin udah aku post tentang Superband, sekarang aku mau bahas tentang kontestannya nih. Hihiw.

Jadi kan setelah mereka audisi sama para produser, terpilih deh tuh 53 orang yang lanjut ke tahap berikutnya.

VOCAL
Dari kiri ke kanan ya~ 
  • Kim Woosung
Dia ini vokalisnya The Rose. Biasanya dipanggil Sammy. Dia nih udah terkenal sih, apalagi band The Rose ini udah sering banget tour bahkan di luar Korea, kayak di Amerika dan Europe. Suara Woosung tuh khas banget, husky gitu loh. Pas audisi ini mereka satu band gitu yang ikut, tapi yang lolos si Woosung aja. Woosung nih juga sampai di babak final, dia ada di tim Moné. Oiya, kelar Superband, dia debut solo gitu lewat mini album 'Wolf'. Instagram dia di @iwoosung harusnya dah banyak yang tau dong ya.
  • Kim Jibeom
Kim Jibeom ini nama panggungnya Zeebomb. Sebelum di Superband dia udah buat lagu gitu. Genre dia ini soul dan R&B. Swag banget deh gayanya. Dia tuh semacam yang emang sudah berkonsep retro gitu dan emang segitu niatnya buat konsep retro ini. Style-nya, lagu-lagunya gitu deh. Sampai-sampai channel youtube dia aja namanya Retro Soul King. Tampilan Zeebomb nih garang banget deh haha. Pas audisi tuh kayak pada takut deh awalnya sama dia. Semacem gangster gitu pake kacamata item, tatoan, maskeran beuhhhh. Eh terus pas nyanyi, dia bawain Lean on Me dari Bill Withers dan itu aku langsung jatuh cinta aja gitu. Kapan sih aku ga jatuh cinta pas anak-anak Superband tampil?Terus pas tim Zeebomb ciptain lagu Love Me Through the Night, beuhhh keren pisan. Aku play berulang-ulang, sampe-sampe adekku aja hafal dan ikutan joget. Haha. Iya emang pas di lagu ini mereka ada koreografinya gitu. Oiya Zeebomb juga bikin vlog ya di channel-nya. Terus juga dia habis rilis lagu 5 G LOVE yang dia dan timnya tampilin di round 1 cuma enggak ditayangin aka diedit sama JTBC :( Asik banget lah lagunya semacam country gitu. Jangan lupa follow Zeebomb di @zeebomb_lion . Dia baik banget sih, kadang kalo aku reply story instagram dia tuh ngebales ato enggak kasih love. Huhu. Dia ramah kok, walaupun mukanya garang. Oiya aku pernah liat live instagram dia, kan dia live bareng Minjae, nah mereka nih lagi bahas dulu gimana kesan pertama kamu ke aku (Zeebomb). Nah iseng kan tuh aku mau komen pake hangeul ga bisa pake bahasa inggris tuh males mikir wkwk yaudah aku tulis deh "Zeebomb tuh muka nya serem tapi hati hello kitty", gitu kan dan Zeebomb baca dong, si Minjae juga. Asli aku malah ngakak. Lah loh kalian kenapa baca komen ga jelas gini wkwk. Terus mereka kayak bingung itu bahasa mana wkwk. Jadi tambah love akutuh.
  • Shin Gwangil
Nah kalau kalian udah baca post sebelum ini, aku sempat nulis kalau dia ini adalah salah satu yang aku favorit-in kan. Kenapa? Karena dia multitalent. Di Superband ini dia posisinya di vocal kan, tapi kamu bakal terkejut-kejut pas ngikutin dia ini nih. Suara Gwangil tuh kalo aku bilang alus pisan. Round 1 dia masuk timnya Zairo, dia nyanyi juga plus main bass. Round 2 main sama timnya Kevin Oh, pegang bass lagi tapi tetep nyanyi. Sama tim Kevin Oh, mereka cover lagu 누구없소 nya 한영애. Dari sinilah aku mulai suka dia. Penampilan selanjutnya dia gak lagi main bass, tapiiiiii drum dong cuyyyy. Dan dia tetep nanyi dan dia tetep stabil banget pas nyanyi. WOW. Fyi, mulai dari awal round 1 dia selalu di tim yang menang loh. Sampai di LUCY juga gitu. LUCY dapet vote tinggi terus pas di final round 1 dan 2. Tapi pas di final benerannya mereka ada di posisi 2. Gwangil nih keliatan usilnya mulai pas ikut tim Lee Juhyuk, apalagi ketemu Shin Yechan yang sama-sama usil. Haha. Oiya, dia punya channel youtube dan sering upload lagu buatan dia gitu. Nama channel-nya WHO AM I. Jangan lupa subscribe guys. Follow instagram dia juga ya di @gwangil_shin
  • I'll
I'll nih tipe-tipe orang yang sangat friendly dan berisik, rame, heboh, pokoknya bikin suasana up up. Haha. Gitu sih kesan pertamaku ke I'll. Lagu-lagu yang dia pilih atau tim dia bawakan sejak audisi sampai final tuh enak semua menurutku. Pas audisi dia bawain Cody's Song darI Kenny Loggins. Dan setelah-setelahnya aku nemu lagu bagus dari dia dan timnya juga. Sebelum di Superband ini dia udah jadi soloist loh. Walaupun aku enggak tau sih tapi dia udah cukup terkenal juga. Sampai akhirnya dia ada di Hoppípolla dan jadi pemenang Superband bareng member lainnya. Keren!!! Fyi, awalnya aku liat si I'll ini deket banget sama Jisang haha. Gemes gitu deh. Instagram dia ada di @i_ll13
  • Ahn Seongjin
Weitzzzz kalo yang satu ini nih spesial juga. Dia vokalis band The Vipers. Dari awal dah keliatan kalo dia nih rocker.  Apalagi pas dia buat lagu 데리암 dan F=ma. Hah? Apa ituhhhh? Lagu ini tu kayak science gitu loh. Dan ini hype banget bahkan di kalangan kontestan Superband. Lagunya catchy banget. Tapi kenapa sih dia bikin lagu yang semacam itu terus? Karena eh karena dia itu adalah guru. Kalau aku enggak salah ya, pas di acara Superband-nya itu dia ada sebutan "Paginya jadi guru, Malemnya rocker.", kurang lebih gitu. Yapsss Bapak Guru Ahn Seongjin. Terkejut aku terheran-heran dong pas tau info ini. Warbyasa. Aku gak tau pasti ya dia ini guru apa. Tapi lihat dari bio instagramnya, dia ini ngajar earth science gitu deh guys. Cmiiw ya. Follow ig dia di @dr__mamba . Gara-gara ini aku sering panggil dia dokter mamba, kadang suka lupa nama aslinya sih :( Btw dia dah ada istri guys. Mundur kelen!!!


  • Lee Yonghoon
Sebenernya enggak terlalu banyak yang aku tau tentang Yonghoon. Dia ini juga sering busking. Dan setauku dia juga ikut di agensi yang isinya penyanyi gitu loh. Suara Yonghoon ini powerfull sih kalo kataku. Pas di tim Zairo dan nyanyi Hard to Say I'm Sorry, gilak sih aku terkagum-kagum sama suara dia. Dia nih selalu sama Jisang. Pertama pas di tim Zairo, kedua pas di tim Jihwan juga sama Jisang. Hehe. Kayaknya mereka berdua juga sesekali main bareng deh hehe. I love friendship. Follow instagram Yonghun di @lee_yonghun_ ya.
  • Lee Juhyuk
Starry starry nightttttt~ Selalu keinget lirik ini kalo liat Lee Juhyuk tuh. Suara dia unik banget kalo kataku. Dia ini vokalis dari Band Gift. Bareng sama Hyungwoo di bass, sama satu lagi di drum cuma katanya lagi militer. wkwk. Kalo kata Kim Jongwan, dia nih tinggal nemuin produser yang cocok aja gitu. Dan beliau katanya mau produserin Lee Juhyuk. Waowww YES PLEASE! Salah satu yang buat LUCY itu sangat berkonsep, menurutku ya karena suara unik Juhyuk. Instagram dia di @gift_hyukeeeeeee . Banyak e nya ya. Aku itungin dulu guys. E nya ada 7 ya haha. Dan jangan lupa listen to Gift's Songs yaaa. Bagus semua ihhhh.
  • Lee Chansol
Wahhhh enggak tau lagi deh kalo sama yang satu ini nih. Dia tuh ngefan berat sama Coldplay deh kayaknya. Lee Chansol sebelum di Superband juga udah rilis lagu loh. Dia ini sering busking kemana-mana, bahkan luar Korea juga. Kalau kata juri, dia nih udah keasah banget gara-gara sering busking. So, suara dia tuh kuat sekali gitu loh. Lee Chansol juga pasti ada di tim yang menang terus pas dari round 1 - 4. Dia enggak cuma nyanyi aja tapi juga menyampaikan pesan dari lagu itu. Dan setiap pesan itu sampai ke kita yang denger. Inget banget kata produser kalau "Chansol nih sendiri aja udah keren, kalo dia jadi band tuh tambah bersinar" *kurang lebih kayak gitu. Dan dia jawab "Makanya aku ikut Superband". GODDDD AKU NANGES. Dia akhirnya bentuk fix team yang namanya People on the Bridge. Tim ini tuh paling favorit aku gitu. Tapi sedihnya, tim ini cuma bisa sampai Final Round 2 :( . Poteklah hatiku. Tapi aku mau dia bakal bentuk band sama siapa deh, mauku sama anak-anak Superband lain gitu, biar aku bisa selalu menikmati suara dia yang kuat dan mendominasi, dan pastinya lagu-lagu ciptaan dia dong. Oiya dia baru aja ngisi soundtrack drama Vagabond judulnya "Good All Days", ada di Spotify ya. Jangan lupa dengerin! Dan follow instagram Chansol di @chansol_lee
  • Im Geunjoo
Dia ini vokalis dari Ganeungdong Band bareng sama Yechan di bass. Enggak banyak yang aku tau juga sih :( Tapi band dia ini juga terkenal banget loh. Sering busking kemana-mana. Bahkan Lee Suhyun aja tau sama mereka. Instagramnya di @musiclim ya.
  • Zairo
Zairo nih udah terkenal juga. Cuma aku aja yang baru tau dia pas di Superband. Fans nya banyak, ada fancafe. Selain vokal, dia juga jago gitar. Beuhhhh. Keliatan jenius sih dia ini. Tim Zairo Hard to Say I'm Sorry menang, pas tim Zairo sama Hangyul dan Siyoung juga menang, mereka 2 kali setim-nya. Nyanyi Smooth sama Suckers. Beuhhhh keren sih emang. Instagram dia di @zai.ro_ yaaa.


  • Jo Gon
Vokalisnya Band Oyster. Suaranya khas band indie banget. Waktu di Superband cuma ditayangin pas dia setim sama Zeebomb di Love Me Through the Night aja. Yang round 1 engga ditayangin :( Sedihnya lagi dia harus tereliminasi setelah penampilan Love Me Through the NightFollow Jo Gon di @jog.0n ya!
  • Jo Hangyul
Hangyul nih rada garang juga, suaranya juga sangar sih kataku. Khas juga gitu loh. Terus orangnya rame juga deh menurutku. Tapi aku sadar dia soft banget karena pas di round 4 dia kan terelminasi, nah sebelum dia tuh yang diumumin keelim si Siyoung. Mereka berdua nih dah 3 kali deh satu tim, dan pas itu si Hangyul jadi frontman-nya. Kayaknya juga karena dia dah sangat nempel ke Siyoung dan ga enak karena secara tidak langsung dia yang bikin Siyoung keluar, eh dia nangis kejer dong :( Soft sekali. Dia sering live juga tapi biasanya di youtube dia sih. Namanya Ebycé G. Kalo instagram dia di @ebyce_ ya.
  • Jisang
Pas perkenalan awal itu dia memperkenalkan dirinya gini "Halo, saya orang yang suka musik, Jisang". Beda sama yang lainnya, Jisang ini bener-bener orang biasa yang emang suka musik. Kalo kata Kim Jongwan, Jisang nih gaada teknik-teknik khusus buat nyanyi tapi entah kenapa bikin suka aja gitu dengernya. Dia juga kayak agak kesulitan gitu di awal :( Apalagi pas di tim Zairo, dia kayak ngerasa jadi beban. Huhu. Tapi tim mereka menang dan dia dipuji sama produser tapi die enggak enak gitu kan sama yang lain. Huhu. Soft banget sih dia ini orangnya. Katanya dia anak dari aktor di Korea gitu. Jarang update instagram tapi follow aja di @jisang_
  • Chanhwi
Chanhwi ini juga cepet banget ilangnya. Dia tereliminasi pas round 1 :( Tapi dia rajin banget live instagram kok. Dan juga dia habis rilis single bareng-bareng sama Dongbeom, Jeong Sol dan Kangho. Nama panggung dia tuh '7th street'. Gak banyak juga yang aku tau tentang dia huhu:( Tapi dia tuh ramah banget sih. Dia juga masih sering banget kontakan sama anak-anak Superband lainnya. Uwu. Jangan lupa follow ya di @lam_hwi10.16
  • Chae Bohoon
Bohoon nih rocker banget. Dia nih vokalisnya band The Vane. Udah terkenal juga nih sering manggung di mana-mana. Pernah tampil di Duet Song Festival juga. Nada tingginya dia tuh beuhhh. Ngeliatin Bohoon nyanyi aja aku kayak yang nahan napas. Aku tuh bukan yang tipe suka rock gitu loh, bukan benci ya cuma jarang-jarang dengerin aja. Tapi pas dia nyanyi tuh ya enak aja gitu didenger. Lagunya dia yang buat audisi sama produser itu yang judulnya 'Windsurfer' itu enak sih. Kaget aja gitu aku nyimak sampe selesai gitu dia nyanyi lagu itu. Buat yang mau follow Bohoon bisa ke instagram @bohoonie ya.


  • Choi Sangyeob
Sangyeob ini pas tampil di Superband cepet banget ilangnya :( Soalnya dia tereliminasi di round 1 :( Terus dia jarang kena screen time :( Tapi kemudian aku sadar kalo Sangyeob ini adalah Sangyeob yang aku kenal *halah*. Yapsss jadi aku tau dia itu dulu pernah tampil di 'Duet Song Festival' bareng  sama Ken dari VIXX. Pas itu jaman aku hype banget sama VIXX, jadi tau gitu deh. Sampe-sampe ternyata aku dah subscribe channel youtube dia, namanya 최상엽엽 . Dan dia juga baru aja rilis single loh, judulnya "can i". Jangan lupa juga di follow Yeob yeob di @yeopx2
  • Kevin Oh
Kalo yang satu ini kalian udah tau dong ya. Sering banget ngisi soundtrack drama dan udah ngeluarin beberapa lagu kan, jadi DJ radio juga. Kaget sih pas liat "Lohhhh Kevin Oh ikutan". Aura dia beda sama yang lain, tenang gitu. Yaaa dia udah berpengalaman lah ya sama survival show. Tapi dia ga mau bikin anak-anak Superband lain minder gitu. Kata dia "Kalo disini mah kita sama semua". Dia nih buat fix team namanya After Moon bareng Jonghoon, Youngjin dan DPOLE. Tapi mereka cuma sampai final round 2 aja, tereliminasi bareng POTB :( Nah setelah Superband kelar, dia rilis deh lagu dia yang 'Remember', lagu ini tuh dia bawain pas audisi produser. Yang buat aku seneng tuh, dia rilis lagu ini gandeng si Chanyoung Cello gitu loh. Aihhhhh lovely banget. Gara-gara Superband aku jadi nyadar kalo dia tuh sayang banget sama anak-anak Superband. Kan kalo ga salah dia curhat gitu kalo dia kesepian, dan akhirnya bahagia karena ketemu sama temen-temen di Superband. Hihi. Kevin jadi buat band ga ya? Ditunggu ya gaes, sambil follow instagram dia di @kevinoh_
  • Ha Hyunsang
Ha Hyunsang nih aku inget banget dia yang pertama kali dipanggil pas audisi sama produser. Nyanyi "All I Want". Suara dia tuh pure banget gitu loh. Terus nih ya, dia kan awalnya jadi frontman pas sama Jinho dan Yechan tapi kalah telak karena yang menang tim Wonsang yang nampilin Adventure of a Lifetime. Terus round 2 dia setim sama Wonsang tapi kalah telak lagi :( Terus dia kayak sedih, katanya mau nyerah, eh gatau nya dia akhirnya yang jadi winner dong. Jadi kalo aku nyerah kadang suka inget Hyunsang. Kamu udah jalan sejauh ini kalo mau nyerah tuh gimana gitu, kita ga tau aja kan mungkin aja tujuan nya tinggal selangkah lagi gitu. Oiya, Hyunsang juga sering kok isi soundtrack drama. Agak jarang update tapi follow ajalah dia di @phenomenon_h
  • Hong Isaac
Isaac nih tipe-tipe lelaki yang dekat dengan alam, begitulah kesan pertama aku melihat Isaac. Wkwk. Terlihat sangat lokal juga sih dia. Rasa-rasanya dia anak sastra. Sok tau banget aku ih. Lirik lagunya tuh kayak pakai bahasa yang sangat dalam artinya. Kalo ga salah pengertian, dia pernah tinggal di Papua New Guinea gitu deh. Nah tapi tapi tapi... Hong Isaac tiba-tiba berubah, guys. Haha. Hong Isaac yang sangat bercahaya di panggung dengan lagu-lagu yang liriknya indah, dengan kacamata bulet khasnya, berubah. Berubah jadi dark. wkwk. Yakkk ini semua karena drummer Park Youngjin aka Boogie Drum aka 지옥에서 온 드러머 aka lagi Drummer from Hell. Haha. Hong Isaac melepas kacamata, dan menyanyi Royals, dan dia jadi berbeda sekali. MAO NANGES DAH PAS NONTON INI. Dan dia disebut 흑이삭 . Haha. Tapi aku seneng loh si Isaac tuh berarti gak cuma bisa yang lagunya tempo slow aja. Difollow ya instagram nya Isaac Hong @pngisac


GUITAR


  • Kim Youngsoo
Salah satu maknae dari Superband. Bocah satu ini jenius juga sih. Ide dia banyak. Pas di tim nya I'll, dia kayak kasih masukan banyak buat nampilin 'Castle on the Hill'. Nih anak jadi kecintaan hyung-hyung nya deh. Soalnya dia sering banget diuyel-uyel sama anak Superband lain. Haha. Follow ya instagram dedek Youngsoo di @0.so.kim
  • Kim Junhyeob
Member Band Oyster nih. Panggil aja JESE. Ku lihat-lihat di awal kayak mirip siapa gitu. Kemudian menyadari dia mirip SHINee Key. UWU. Sepertinya sudah melalang buana sejak lama di dunia permusikan. Udah banyak producing lagu juga.  Akhirnya jadi satu tim di People on the Bridge. Kadang suka ngomongin Chansol yang lucunya banget-bangetan. JESE nih yang khas tuh suara ketawanya. Bikin yang denger juga pengen ikut ketawa. Follow JESE di @rrect.jese297
  • Park Jihwan
Teammate nya Wonsang di Yenevara. Sangat bersemangat bermusik. Penampilan juga selalu all out. Pengen jadi frontman kayak Wonsang juga, akhirnya keturutan jadi frontman setim sama Yonghun dan Jisang. Tapi harus kalah karena lawannya adalah Tim Zairo huhu. Gapapa kamu keren!!! Follow Jihwan yaaa @jihwan_yenevara
  • Shin Hyunbin
Bayi kesayangannya Zeebomb. Suka dipanggil 애기 브로코리 karena rambutnya kayak brokoli. Nih anak 2001 tapi keliatan dewasa banget gitu. Sering aku panggil dedek karena dia seumuran adekku. Oiya sekarang dia ada di band juga loh namanya Dope-y. Sering manggung juga. Huhu Kakak mendukungmu dek. Follow ya instagram dedek Hyunbin di @_beeeeeeeen
  • Yang Jiwan
Jiwan ini guitarist dari CARDEAN. Dia satu band sama Kim Hajin. Penampilan dia tu chic banget kalo kataku mah. Terus kalo di panggung tuh serius banget, suka serem kalo liat tatapannya tuh. Haha. Kalo ga salah sering dijuluki Yang Madam. Oiya setelah selesai Superband, dia debut sama band baru, entah ya CARDEAN-nya gimana, namanya XINBEAT. Tentunya bersama belahan jiwa per-band-an dia yaitu Kim Hajin. Uwow. Mereka berdua ini ga bisa dipisahin sih. Follow Yang Madam di @yangjiwan_ yaw.




  • Lee Kangho
Temennya si Youngsoo, sama sama 2001 line. Sama-sama keren main gitarnya. Sedih harus tereliminasi di round 2. Follow dek Kangho di @gt_jacob_
  • Im Hyungbin
Dateng audisi pake seragam, padahal yang lain gayanya udah kayak urakan wkwk. Semangat dek. Im Hyungbin ini jadi kayak trio kalo sama Kangho dan Youngsoo. Dia pernah ikut survival show Under19. Instagram Hyungbin di @0303_bini
  • Hwang Seungmin
Dia kalo main gitar suka bawa senjata tajam gaes :"( wkwk. Aku kaget sih dia pas tampil pasti bawa pisau, atau senjata lainnya gitu. Gils agak serem yah. Haha. Tapi unik sih, dia jadi beda gitu. Tapi aku ga terlalu tau tentang jerry hwang ini :( Jadi, difollow aja instagram nya yah di @jerryhwang32
Update : instagram-nya jerryhwang ilang guys, twitter juga. Ada yang tahu ganti apa ngga? Komen yahh



Ini kok aku kayak promosiin instagram anak-anak Superband ya? Wkwk. Gak apa lah ya. Ini belum selesai ya guys. Nanti bakal lanjut di next post.
Terima kasih sudah membaca.

P.S. Mau mutualan juga boleh loh. Komen ajaw

*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar