Selasa, 24 September 2019

JTBC Superband

Haloooo semua...
Aku tiba-tiba keinget kalo punya blog nih :( Hehe

Kali ini aku lagi nge-hype sama survival show punya JTBC nih. Udah sejak Mei sih aku mulai ngikutin acara ini. Oh iya ini tuh ada di Korea ya, guys. Kalo biasanya kita tau, survival show di Korea itu lebih ke idol atau girlgroup / boygroup gitu kan, nah Superband ini mau menghasilkan satu band gitu untuk debut. 

Sebelumnya aku mau ceritain dulu gimana kok bisa aku nemu ini acara. Haha. Jadi, ini tuh bener-bener sebuah ketidak sengajaan dan mungkin juga takdir ya *halah. Awalnya tuh karena rekomendasi video dari si Youtube gitu loh, guys. Kalian tau kan kalo Youtube sering kasih rekomendasi video gitu di home. Aku lupa sih video apa yang pas itu di rekomendasiin sama Youtube di home aku, tapi aku gak langsung buka itu video. Haha. Tapi bener-bener muncul terus gitu kan pas aku buka Youtube. Hingga suatu ketika aku bingung mau liat apa, dan video rekomendasinya masih aja muncul. Yaudah dong ya aku buka aja. Dan seperti itulah aku mulai jatuh di 'jurang' Superband, jatuh lagi, jatuh terus ampe dalem-dalemnya deh. Sampe sekarangpun masih di dalem 'jurang' ini haha.

Kalo ga salah itu awal atau pertengahan Mei, dan Superband udah ada 3 atau 4 episode. Aku langsung cari full-nya dong ya. Tapi sedihnya adalah, segitu susahnya cari satu episode yang full dan ada subtitle-nya :( Waktu itu aku ketemu sama web Korea gitu deh, isinya ya acara-acara TV Korea, film juga ada deh kayaknya. Tentunya tidak ada subtitle ya sodara-sodara. Tapi mau gimana lagi, kalo udah cinta mah ayok aja kan ya. Jadilah aku menonton 3 atau 4 episode pertama tanpa sub. Haha. Tapi sebenernya tanpa sub-pun kita bisa kok ngerti dan menikmati acara itu, maksudku perform dari mereka gitu. Fyi, sampe sekarang udah kelar Superbandnya, aku belom nemu yang ada subtitle-nya. Jikalau kalian ada yang tau, boleh dong tulis di komen ya.

Aku bingung mau mulai darimanaaaa??????
Oiya, jadi Superband ini ada judges-nya, disebutnya Producer sih. Ada Yoon Jong-shin, Yoon-sang, Kim Jong-wan dari NELL, Lee Su-hyun dari AKMU, daaaaannnnn Joe Hahn dari Linkin Park, wewww mantep ga tuh. Kalo kata aku mah, ini udah deh pasti bakalan keren jadinya. Nah awal-awalnya tuh mereka bakal audisi dulu sama para produser ini. Satu-satu mereka tampilin skill mereka, mulai dari yang vocal, guitar, bass, drum, cello, violin dan instrumen lain gitu. Macem-macem pokoknya. Nanti bakal aku bahas deh satu-satu tentang anak-anak Superband ini. 

Setelah audisi dengan para produser selesai, akhirnya terpilih deh 53 orang hebat yang bakal lanjut ke tahap berikutnya. Ini diaaaaa, ada vocal, guitar, bass,drum, piano-keyboard, classic, dan special music instrument. 


Nah, Superband ini kemudian memulai round yang nantinya setiap round berakhir bakal ada yang tereliminasi. Benci banget aku kenapa harus ada eliminasi :( Mereka tuh keren semua gitu loh. Dan producers-nya juga keliatan berat banget sih tiap ngumumin eliminasinya :((((( Yaiyalahhhh.

Jadi ada 4 round gitu deh, sebelum ke final ya. Round 1 dipilih beberapa orang, kalo ga salah 16 orang yang bakal jadi frontman. Mereka ini bisa milih siapa yang bakal jadi member team gitu deh. Jadilah 16 team yang nantinya bakal saling berkompetisi. Di round 1 ini yang paling menyita perhatian itu team Wonsang. Wonsang ini posisinya bass. Nah dia tuh jadi frontman kan, makanya dia bisa milih member. Yang paling shocking adalah dia pilih membernya tuh yang posisinya guitarist semua gitu loh wkwk. Mantep deh pokoknya. Mereka nih nampilin Adventure of A Lifetime dari Coldplay.

Kerennnnnn banget. Dan kalian tau, dinotice dong sama Coldplay. OMGGGGG


Jadi, guys, udah ga usah pake lama, yang belom nonton, silakan nonton ya. Ada cuplikan pas mereka tampil kok di Youtube. Di round 1 ini, yang bikin aku semakin jatuh ke 'jurang' Superband ini adalah penampilan dari team Zairo. Mereka nampilin lagu Hard to Say I'm Sorry. Lagu ini langsung deh aku puter seribu kali *halah* setelah liat video mereka itu.

Team Zairo ini tuh tim sisa gitu loh, guys. Jadi 16 frontman emang bisa pilih member kan. Tapi siapa frontman yang duluan milih itu pake sistem acak. Jadi MC, Jun Hyun-moo bakal ambil bola di dalem kotak, nah bola ini ada nama 16 frontman itu. Sedihnya, Zairo ini terpilih paling akhir. Huhu :( Dan tinggal 3 orang, Jisang, Shin Gwang-il sama Lee Yong-hoon. Mereka bertiga ini vocal. Dan Zairo juga vocal, tapi dia bisa gitar juga kok. Nah aku mulai menaruh perhatian sama tim ini kan. Soalnya kayak penasaran aja gitu, njuk gimana ini vokal semua. Tapiiiiiii...dasarnya Zairo itu emang jenius dan tiga member lain ini juga keren, penampilan mereka ini berhasil buat aku jadi bucin tim ini sampe beberapa minggu, sampe sekarang sih masih kok. Di sini Zairo main gitar dan Gwangil main bass. Oh iya, Gwang-il ini termasuk yang aku favorit-in banget karena dia tuh multitalent sekali loh. Nanti bakal aku bahas lebih lajut di posting-an selanjutnya ya. Hihi. Hebatnya lagi, tim Zairo ini kan ngelawan tim I'll, nah tim Zairo ini menang dong, guys. Jadi tuh para produser, per-dua tim tampil bakal milih satu tim gitu. Nah dari 5 produser ini kan nanti ketauan siapa tim yang banyak dapet vote dan mereka bakal lanjut ke next round gitu deh. 

Lanjut ke round 2. Di round ini yang nanti bakal tereliminasi itu double. Di round 1, yang tereliminasi ada 4 orang, nah di round 2 ini jadi 8 orang dong :((( Aku marah-marah pas tau ih :( Tambah jahat. Kalo ditanya penampilan mana yang paling favorit di round 2 ini tuh, aku bakal jawab, LOVE ME THROUGH THE NIGHT!!!



Lagu ini tuh dibawain sama team Kim Ji-beom aka Zeebomb. Mereka ada 3 member, Zeebomb, Jo-Gon dan Shin Hyun-bin. Favorit banget banget sih ini sampe sekarang. Walau cuma bertiga, tapi mereka berhasil bikin yang nonton senyum terus sepanjang penampilan. Gemes dong mereka ada koreografinya gitu loh. Jempol banget kalo ini mah ya. Dan yang buat aku seneng banget adalah karena aku juga puter lagu ini beribu-ribu *halah* kali, adekku yang sebenernya ga ngikutin Superband aja jadi langsung hafal sama lagu ini sambil joget-joget gitu. Listen to this song, please! Sedihnya, Jo-Gon harus tereliminasi di round ini :( Satu lagi, guys, dengerin lagu dari Band Oyster yaw, bandnya Jo-Gon. Cherokee nya bagus loh, yang lain juga kok.

Terus lanjut round 3, di sini ini tuh, frontman yang terpilih bisa milih member dan juga milih frontman lain yang bakal saling lawan. Jadi kalau sebelumnya tim siapa lawan siapa itu dipilihin dari staff, round 3 ini lawannya bisa pilih sendiri. Nangis di round ini karena Kim Ji-beom tereliminasi :( Aku suka banget pas dia di tahap audisi sama produser ngebawain lagu Lean on Me :) Indah!

Kalau round 3 bisa pilih lawan sendiri, round 4 ini bener-bener bebas. Mereka dikasih waktu 1 jam buat ngebentuk tim yang per-tim-nya ada 4 member. Ini bener-bener bebas karena frontman nya juga terserah mereka mau siapa wkwk. Heboh banget sih ini round 4. Dan round 4 ini jadi round terakhir sebelum memulai final round 1. Setelah round 4, tersisa 27 orang. Mereka kemudian ngebentuk final team yang udah fix gitu deh. Akhirnya ada 6 tim yang bakal perform di Final Round 1.

  • People on the Bridge
  • Hoppipolla
  • Mone
  • After Moon
  • Purple Rain
  • Lucy
Dan pick aku gaada yang satu tim dong, nyebar semua. Haha. Dari 6 tim ini sih aku sebenernya jagoin People on the Bridge dan Lucy. Aku suka POTB karena sudah tersihir oleh suara Lee Chan-sol yang begitu kuat dan mendominasi. Lucy aku suka karena mereka berkonsep dan kayak bright team banget gitu loh, tau sendiri lah ya hidup ku udah dark ya butuh yang shining, shimmering, splendid.

Mau aku kasih tau ga nih tim yang menang siapa?

Jadi habis Final Round 1 kan ada Final Round 2, di round ini harus ada 2 tim yang tereliminasi. Jadi ada 4 tim yang maju ke Final Round . Nangis kejer di round ini karena People on the Bridge yang adalah my lovely team harus tereliminasi bareng sama After Moon. NOOOOOOOOOOOOO. Galaunya berminggu-minggu sih :( Oiya, mulai dari Final Round 1 sampai seterusnya ini ada penontonnya gitu. Dan mereka bisa voting. Tapi buat Final Round-nya itu vote-nya pakai online vote selama seminggu kalo ga salah. Dan pas live ada vote pake sms gitu. 

Daaaannnnnnnnnnnn the winner is.....
Hoppípolla


Begitulah petualangan aku di dalam 'jurang' Superband. Sampai sekarang masih bucin Superband. Kenapa? Karena mereka masih interaksi satu sama lain. Kayak ikut ngedukung pas ada yang release single atau album. Dateng jadi guest di konser. Jalan-jalan bareng. Dan 6 tim ini baru aja selesai tur konser keliling Korea gitu. Yang di luar 6 tim ini juga bikin konser loh, namanya Superband Endgame Concert. Dan baru aja selesai tanggal 22 September kemarin. 



Pokoknya seneng deh bisa tau mereka-mereka ini. Gimana mereka tuh jadi musician yang bener-bener deliver musik yang berkualitas dengan skill mereka yang juga luar biasa, jadilah semua yang ada di Superband ini tuh bener-bener Superbbbbb.



Semoga kedepannya aku dan kalian semua yang menikmati Superband ini bisa tetap dapat asupan lagu dan karya mereka yang berkualitas yaaa. Aamiin

Sekian dulu deh ya. Tunggu lanjutan tentang anak-anak Superband di next post yaw❤ 

* Oiya ini ada link post dari blog aku tentang para kontestan Superband ya, mungkin aja kalian mau baca

7 komentar:

  1. kak, minta link buat nonton superband dong, aku udah cari muter2 nggak ketemu, hehe Terima kasih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii... coba ke sini deh https://twitter.com/jungjaesammy/status/1207224335905128449
      Aku nemu dari komenan di bawah :)

      Hapus
    2. Btw coba ke link ini deh https://w1.moduboa.net/app/board.php?m=v&p=335&q=&no=46618&bid=enter
      trs nanti klik yang merah2 보러가기 클릭
      Nah terus ntar bakalan ada new tab kan trs pilih link: etc yang ijo.

      Hapus
  2. Hello... Aku juga nonton ini tanpa sub sewaktu masih on-going. Haha tapi sejauh ini raw file yang ada juga low quality sound gitu jadi ngga all out dengerin kualitas soundnya. Ditambah JTBC udah remove beberapa video mreka di Youtube ya. Hiks sedih..
    Nonton ini, pick gw berubah terus. WKWKWKWKKKK Makanya sampai akhir, siapa pun menang, gw tetap ngga kecewa. Genius semua sih.
    Sebenarny ep 1, 2 sama 8 ada versi english subnya sih di https://twitter.com/jungjaesammy/status/1207224335905128449

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hellooo juga...yaampun iya aku juga nonton pas on-going. Udah setahun ga sih?
      Iya sedih banget masa pada diremove videonya :(((
      WKWKWKWK YAAMPUNNN SAMA BANGET.
      Aku paling benci pas babak eliminasi dong. Bisa ga sih ga pake eliminasi2an wkwk

      Hapus
  3. Sama banget dong, nemu acara ini juga karna gak sengaja keputer sama spotify ditunjukkin lagu 1000x dan langsung kepincut sama lagunya dan akhirnya nyari acara. Sampe bingung mau milih siapa karna semua bagus bagus banget. Dikasih kejutan terus setiap menit, detik sama kemampuan mereka. Speechlees banget ngeliatnya, baru kali ini menemukan acara survivel yang keren banget dan beda. Tapi saya ketinggalan sekali dengan vibes superband ini baru suka sekarang:(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo...wahh terima kasih buat spotify, kamu jadi tau acara sebagus ini hihi
      Iya bener banget. Bahkan udah berulang kali lihat Superband tuh tetep merasa takjub gitu pas lihat penampilan mereka.
      Katanya sih bakal ada season 2 nya loh hihi
      Mari kita tunggu

      Hapus