Jumat, 19 Juni 2015

Ketimbang Mengemis

Cieeee selamat Bulan Ramadhan guyss... Semoga ibadah kita di bulan ini penuh berkah... Lancar terus ya puasanya sampe akhir...
Nahh aku mau share tentang sesuatu yang lagi hits nih.. uwuw... Jadi akhir-akhir ini aku sering banget stalking *maap jangan pikir yang aneh-aneh* salah satu akun instagram yang lagi menarik perhatian gitu. Lupa deh darimana dapet nemu ini akun. Username nya @ketimbang.ngemis . Recommended banget buat difollow.



Akun ini ngasih info ke kita tentang orang-orang yang luar biasa, menginspirasi, yang masih mau bekerja keras buat nyambung hidup tanpa harus meminta-minta. Jadi akun ini nge-upload foto-foto dan info tentang orang-orang luar biasa ini.

Awal nemu ini akun langsung udah banyak gitu postingan nya. Malem-malem stalking akun ini, dan hasilnya nangis malem-malem di kamar. Akun ini bener-bener ngingetin kita buat tetap bersyukur, karena di luar sana banyak yang bener-bener harus banting tulang saat umur mereka udah gak muda lagi bahkan ada yang masih anak-anak sekolah juga harus jualan ini itu buat ngebantu orang tua sama buat nabung bayar sekolah. Ngingetin kita buat selalu bersedekah sama sesama. Karena dengan bersedekah itu berarti ngasih kebahagiaan ke orang lain dan juga bikin kita bahagia. aaaaaaa...

Kebanyakan yang diinfoin di akun ini tuh yang udah simbah-simbah gitu. Ada juga yang masih adek-adek unyu. Kasian adek-adek ini, masih kecil udah harus kerja keras cari duit. Tapi mereka itu yakin deh luar biasa banget. Pas liat yang beginian suka mikir kalo aku sendiri masih minta duit ke ibuk bapak, masih suka boros-borosin duit. Udah segede ini gitu lho masih minta ke orang tua mulu. *maapin mbak nia ya, buk,pak:' *



Terus juga simbah-simbah ini kebanyakan jualannya yang kayak jual sapu, tissue, balon, kemoceng, mainan anak-anak. Jaman sekarang anak-anak sukanya kan udah yang gadget gitu. Dan mbah-mbah ini jualannya yang mainan tradisional gitu. Terus ada juga yang jual makanan, minuman, jual amplop. Tuh coba jual amplop di jaman serba *katanya* canggih ini. Ada juga yang dengan menjual jasa mereka. Jasa sol sepatu, benerin payung, angkatin barang, bahkan ada yang usaha jasa nimbang berat badan. Ya Allah :'( Terus juga jasa foto. Sebenernya aneh-aneh juga sih pekerjaan beliau-beliau ini. Tapi ini menunjukkan kalo masih banyak kok cara dan kesempatan buat dapet duit dari pekerjaan yang halal.

Harusnya orang-orang yang udah punya kerjaan dan jabatan tinggi, gaji gede tapi masih aja pengen duit lebih dengan cara gak baik, malu lah sama beliau-beliau ini. Simbah-simbah ini bukannya pengen dikasihani, tapi pengen kita beli atau pake jasa mereka gitu. Biasanya kalo dikasih uang lebih malah enggak mau. Jadi belilah apa yang mereka tawarin. Kan seneng banget pasti beliau ini dagangannya ada yang beli. Karena mereka bener-bener usaha dengan keringat mereka sendiri. "Enggak pengen nyusahin orang lain"...


Kepikiran gak sih usaha jasa timbangan berat badan? Kalo aku sih enggak. Dan bapak ini memutuskan buat keliling menawarkan jasa timbangan berat badan. Kepikiran gak sih usaha keliling nawarin jasa potret foto? Di jaman udah banyak hape-hape yang kameranya bagus. Di jaman yang orang-orang udah bawa kamera keren ke mana-mana. Dan simbah yang satu ini masih mau berjuang dengan menawarkan jasa foto.


Stalking-lah akun ini dan rasakan sensasinya(?)...

Dengan akun ini, kita yang masih muda dan sehat ini harus lebih kerja keras juga, jangan kalah semangatnya sama beliau-beliau yang luar biasa ini. Apalagi sekarang lagi Bulan Ramadhan nih... Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Tapi gak cuma di Bulan Ramadhan aja dong, tetap berbagi selama kita masih diberi kesempatan buat berbagi.

Silakan banget difollow akun @ketimbang.ngemis . Ada juga beberapa *udah banyak sih* akun regional daerahnya. Mungkin ada yang akun daerah kamu. Jangan lupa juga berbagi info-info tentang orang-orang disekitar kamu yang bertekad enggak ngemis.

Pekalah sama yang ada di sekitar kita. Jangan lupa selalu bersyukur dan berbagi.
"Belilah Walaupun Tidak Butuh Sekalipun" ketimbang.ngemis on instagram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar