Jumat, 30 November 2018

Coloring Book for Adult

Yuhuuuuuu.... Hallooowww
Lamaaaaaa banget nihh engga update blog... Gimana kabarnya teman-temannnn?
Kali ini aku mau bahas tentang buku mewarnai..yeeeeee...Eitsssss buku mewarnai ini bukan kayak buku mewarnai buat dedek dedek gitu yaaa. Tapi yang aku bahas ini buat yang udah berumur *halah. Kenapa coloring book for adult? Karena pada saat aku nulis ini lagi hitz gitu deh, tapi terus tulisanku cuma jadi draft kan ga segera ku publish. Dan baru ku publish sekarang pada akhir tahun 2018. Yaa Allah. hehe... Jadi ini sempet hitz pas tahun 2015 akhir atau 2016 awal gitu deh. Tapi sebenernya ini mah udah ada dari lama sih. Yagitu deh pokoknya.

Awalnya tau coloring book for adult ini karena ga sengaja buka akun instagram yang aku follow. Disitu dia jual buku lucukk banget. Ada gambar bunga bunganya gitu. Nah karena saya gampang khilaf, ya jadinya kebeli deh :'(
Coloring book, pensil warna, dan rautan
 Nah itu ada penampakannya. Jadi aku kira cuma buku aja kan. Eh ternyata pas dateng paketannya, waw. Paketannya pake box gede gtu hahaha. Dannnn isinya ternyata ada bonus pensil 12 warna dan rautan juga. Wuwwwww... Suka banget gitu loh dapet bonusan. Nah buku mewarnainya sendiri ternyata ada box-nya juga temen-temen. Kayak gambar di bawah ini.

Wahhh ada gambar drama apa tuh?
 Ini diaaa.. Yang paling atas itu box buat naroh buku mewarnainya. Terus yang bawah, yang ada gambar drama The Producers itulah coloring book-nya. Jadi, kenapa drama The Producers? Haha aku pas itu juga kaget kok ada gambar dramanya. Sepertinya karena ada adegan si Cindy, salah satu peran di dalam drama itu, yang lagi mewarnai coloring book ini. Aku ga terlalu tau sih ya soalnya aku liat The Producers pas bagian cameo si Roy Kim aja haha.

Penampakan cover depan coloring book
Coloring book yang aku beli ini temanya Secret Garden aka 비밀의 정원. Karena temanya taman gitu jadi tiap halaman ya gambarnya tentang taman gitu, kayak bunga, daun-daun, kupu-kupu, ada juga kayak serangga. Dan keren banget sih ini gambar-gambarnya. Selain itu juga detillllll banget. Kayak emang buat adult gitu karena bakal butuh ketelitian dan kesabaran. *widiwwww

Cover luar dan cover dalam

Terus-terus si coloring book ini ternyata cover-nya ada dua lapisan(?). Cover luarnya ternyata bisa dibuka, dia kayak sampul gitu loh dan bagian dalamnya bisa diwarnai. Liat yang bagian putih itu ya. Nah cover dalemnya itu adalah hard cover-nya yang nempel sama kertas-kertas yang disatuin jadi buku. Ada motif bunga-bunga juga dan bisa diwarnai juga tuh. Tapi kayaknya lebih bagus diwarnai pakai spidol atau apa gitu yang lebih kuat(?) warnanya.

Anti-stress Coloring Book
 Yapssss buku mewarnai untuk dewasa ini adalah anti-stress coloring book. Biasanya sih aku mewarnani pas lagi males ngapa-ngapain. Terus pas jaman ngerjain skripsi gitu loh. Pastinya kan ada saat dimana bosen, kayak butuh sesuatu yang menyenangkan. Nah biasanya aku mewarnai buku ini deh. Satu halaman gitu bisa satu sketsa gambar gitu. Tapi ada juga yang satu sketsa gambar ada di dua halaman. Satu sketsa gambar gitu biasanya, kalo aku sih ya selesainya lamaaaaa banget hahaha. Bisa satu minggu dah hehe. Kadang bingung pilih warnanya gitu loh. Dan karena gambar-gambarnya itu banyak bagian keciiillll keciiilllllnya. Tapi asli deh seru banget sihhhh.


Johanna Basford
 Yakkkk yakkk... Walaupun tulisannya pakai Hangul, tapi buku ini bukan dibuat sama orang korea, teman-teman. Ini adalah karya dari Johanna Basford. Siapa dia? Beliau adalah seorang ilustrator dari Skotlandia. Untuk lebih jelasnya bisa teman-teman search di gugel yapss. Dan coloring book for adult karya beliau ini gak cuma si secret garden ini aja loh. Ada banyak tema-tema lainnya. Yang sempat aku tau sih Lost Ocean dan Enchanted Forest. Pengen beli juga kan yang tema lainnya, tapi yang Secret Garden aja ga habis-habis. huhuhu

Belong to meeee
 Ini ada beberapa gambar yang udah aku kasih warna. Haha Sebenernya masih banyak banget gambar yang belum aku warnai. Mana pensil warnanya banyak yang hilang *deuhhhh.

Welcome to My Secret Garden

Colorfullllll
 Paling favorit sih pas ngewarnai yang daun-daun ini, teman-teman. Awalnya tuh kayak, "Hah, apa ini daun-daun?". Terus kepikiran aja sama daun yang gugur dan musim gugur. Pilah-pilih pensil warna yang cocok sama tema autumn gitu, dann mulai mewarnaiiii. Pas selesai ngewarnai "daun-daun" ini tuh rasanya senengggg banget.

Tema Autumn gitu dehh
Kalau teman-teman mau liat-liat karya Johanna Basford yang lain, bisa cek aja ke Facebook, Twitter, Instagram, dan Pinterest-nya beliau.

Sekian dulu yaaa, mau mewarnai lagi.
Byeeeee~ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar